Keindahan Batik Lokcan

Minggu, 21 Juni 2015 - 09:34 WIB
Keindahan Batik Lokcan
Keindahan Batik Lokcan
A A A
ALLEIRA Batik bekerja sama dengan Dinas Pariwisata DKI Jakarta memperkenalkan batik terbarunya yang mengusung tema motif serta warna yang sangat tradisional namun tidak menghilangkan DNA dari Alleira Batik.

Batik lokcan dipilih Alleira dan Dinas Pariwisata DKI Jakarta untuk diperkenalkan kepada rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Jakarta. “Batik saat ini sudah menjadi warisan budaya Indonesia. Kita tahu bahwa batik sudah diakui UNESCO. Karena itu, kita terus mempromosikan batik kepada masyarakat luas dan juga masyarakat dunia,” ujar Drs Purba Hutapea MSoc Sc, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.

Bertempat di Butik Alleira Plaza Indonesia, fashion show yang diadakan Alleira dan Dinas Pariwisata DKI Jakarta mengusung tema “Special EditionBatik Lokcan”. Pada fashion showkali ini, Alleira menampilkan koleksi dengan motif burung lokcan yang merupakan stilasi dari burung hong (phoenix), memberi arti kebijakan dan dikombinasikan dengan motif salur daun yang menjadi suatu harmonisasi yang seimbang.

“Koleksi kali ini memang sangat berbeda dengan koleksi Alleira sebelumnya. Biasanya Alleira selalu mengeluarkan koleksi dengan motif yang modern, tapi beberapa waktu lalu kita diminta untuk membuat koleksi tradisional, kita langsung setuju dan membuat koleksi lokcan ini,” sebut Ade Kartika, Marketing Director Alleira Batik.

Andari novianti
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3827 seconds (0.1#10.140)